Diary

HYPERANDROGEN PENYEBAB JERAWAT MEMBANDEL?

6:21 PM

Halo temen-temen!
Siapa sih yang gak sebel sama yang namanya jerawat? Apalagi jerawatnya ga ilang-ilang, dan malah makin banyak! Duh, nightmare banget kan!
Jadi tadi pagi, aku dateng ke acara Discovery New Confident yang di adain sama Bayer dan juga GueSehat. Yang di adain di Carpediem Restaurant & Bar, Kemang. 


Jadi di acara ini aku di perkenalkan dengan Hyperandrogen. Dr. Triwiji Nurdiastuti, M. Biomed menjelaskan bahwa Hyperandrogen itu sendiri adalah kondisi kelebihan kadar androgen (hormon seks pria) yang terjadi pada wanita. Kelebihan hormon ini bisa memicu kelenjar minyak dan sebum sehingga berpotensi inflamasi dan menyebabkan jerawat yang tak kunjung pergi. Ternyata 10%-20% wanita produktif sekitaran umur 15-35 thn mengalami Hyperandrogen.


Gejala Hyperandrogen itu sendiri salah satunya adalah timbulnya jerawat yang tak kunjung lenyap dari permukaan kulit. Selain kulit berminyak dan berjerawat yang gak ilang-ilang walau udah pake obat oles (tropikal) maupun oral dll. Jerawat akibat hyperandrogen sendiri juga biasanya lebih besar dan juga letaknya bisa tersebar di area selain wajah, seperti di punggung atau dada.
Si hyperandrogen ini juga bisa menimbulkan bulu-bulu halus di tempat yang tidak semestinya ada di tubuh wanita (Hirsutisme). Contohnya di area kumis, bulu dada dan sebagainya.
Kulit bersisik (seboroik) dan juga kebotakan (alopecia) juga menjadi salah satu gejala hyperandrogen.


Hyperandrogen juga bisa bikin psikis terganggu. Contohnya karna ga pede sama tubuh sendiri, jadi cemas, depresi, gak pede, badmood sampe kepikiran buat bunuh diri.

Jadi kalo kalian para ladies mulai ngerasa kulitnya berjerawat, berminyak dan tumbuh bulu-bulu lumayan banyak di area kumis-lengan-kaki. Terus kalian jadi ga pede sampe depresi, mendingan coba cek hormon ke dokter!

Karna sekarang udah ada cara untuk membantu ngurangin hormon hyperandrogen itu, dengan mengunakan obat antiandrogen atau pil kb. Tapi gak bisa main sembarangan coba yaa, harus di konsultasikan dulu ke dokter.

Bayer sendiri juga punya produk anti-androgen untuk terapi (Cyproterone Acetate/Ethynil Estradiol)
Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa hubungi dr. Triwiji Nurdiastuti, M. Biomed (AAM) (PROMEC Clinic)



Selanjutnya setelah belajar tentang Hyperandrogen kita pun belajar tentang makeup bareng Firman Ziandiova Makeup. Kak Firman ngajarin kita cara bikin makeup no makeup untuk di pake sehari-hari. Mulai dari cara pake base makeup yang bener, sampe ke pemilihan warna lipstick juga.


Komplit banget deh pengetahuan yang aku dapet hari ini. Dan kalo kalian kepo sama kesehatan kalian, coba deh cek GueSehat.com , di situ tempatnya artikel kesehatan. Mulai dari artikel tentang kesehatan tubuh sampe ke artikel kesehatan hati juga loh! Maksudnya artikel tentang pskilogi hehe
Kalian juga bisa ngecek kesehatan kalian di situ, mulai dari ngecek 'sakit apa?' sampe ngitung indeks massa tubuh. Kalo aku suka ngecekin kalori makanan yang aku makan, karna 'lagi diet'

canape ini kalorinya berapa hayoo?


Thank you for reading and see you next post!
(●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆

Find me on
Instagram : @giselavi_
Twitter : @giselavi_
Facebook : GiselaV

You Might Also Like

5 comments

  1. Waahhh thankyuu kak review nya sangat membantu dan bermanfaat kak😉

    ReplyDelete
  2. Oh, tmn saya ada tuh yg bnyk bulu2nya

    ReplyDelete
  3. Halo gisel... infonya bermanfaat banget, jd tau kalo skrg bisa ke web guesehat(dot)com buat cek info-info tentang kesehatan 😊

    ReplyDelete
  4. postingannya bermanfaat dan membantu sekali kak...

    ReplyDelete
  5. waah artikelnya bermanfaat banget kak terimakasih banyak nya :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad