DIY

DIY Mask ☆

1:35 AM

Holla~ ( ゚▽゚)/


Baru bisa sempet ngepost lagi di awal bulan ini hehe (。・ω・。)ノ

Kali ini aku mau share tentang masker ala rumahan, ato nama keren nya DIY Mask. Caranya gampang banget, alami & pastinnya gak bikin kantong jebol :p

Penasaran? Yuk langsung intip caranya!



1. Masker Tomat
Tomat mengandung vitamin C dan vitamin E yang sudah pasti bagus banget buat kulit. Dan juga tomat ampuh buat menghilangkan jerawat, tapi gak bikin kulit kering.

Caranya : ambil ½ buah tomat yang masak dan masih segar, lumatkan dengan blender atau bisa juga ditumbuk. Tambahkan sedikit madu. Usapkan keseluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat menggunakan waslap/­spons. Kemudian basuh dengan air dingin. 



2. Masker Putih Telur & Lemon
Nah, masker ini cocok banget buat kulit berminyak. Selain bisa ngurangin minyak, masker ini juga bisa ngecilin pori-pori loh!

Caranya : Kocok putih telur secukupnya aja, lalu tambahkan air perasan lemon secukupnya,usapkan ke seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat menggunakan waslap/­spons. Setelah itu kompres wajah dengan es batu.

Gunakan secara rutin 2 kali seminggu.



3. Masker Alpukat
Masker yang satu ini bagus banget buat kulit kering. Karena alpukat mempunyai lemak tak jenuh serta vitamin E untuk melembutkan kulit kering.

Caranya : Lumatkan ¼ bagian alpukat yang sudah masak. Beri sedikit madu. Oleskan masker ke wajah. Diamkan 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat, kemudian dengan air dingin.

Sama seperti masker telur+jeruk lemon penggunaannya cukup 2 kali dalam seminggu.



4. Masker Oatmeal
Oatmeal sebagai salah satu makanan sehat, juga bisa di jadikan masker loh! 
Masker oatmeal ini biasanya juga berfungsi sebagai scrub untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan tentunya mencerahkan kulit.

Nah, oatmeal ini bisa di mix dengan berbagai macam bahan tergantung selera :p
Beberapa bahan yang sering menjadi campuran masker oatmeal ini adalah madu, lemon, minyak zaitun, tomat, mentimun & susu.

Caranya : ambil beberapa sendok oatmeal. Tambahkan bahan campuran, seperti lemon/tomat. Aduk merata, oleskan masker ke wajah. Diamkan selama semenit, lalu gosok kulit perlahan selama 3-4 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat, kemudian dengan air dingin.

Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.



5. Masker Mentimun
Pasti semua udah tau soal masker yg satu ini dong? Masker paling gampang dan menyegarkan. Selain menyegarkan wajah, mentimun juga bisa menghaluskan kulit. Dan mentimun ini cocok untuk segala jenis kulit.

Caranya : Potong tipis mentimun, lalu tempelkan pada wajah. Jangan lupa sambil tiduran yah, supaya mentimunnya gak jatoh hehe :p

Kalau ingin efek lebih segar, taro timun nya di kulkas dulu supaya dingin. Dijamin adem~ (ノ*゜▽゜*)ノ



Gimana resepnya? Gampang kan? (。ノω\。)


Selamat mencoba (●´・∀・`)ノ”βyё-βyё☆

You Might Also Like

4 comments

  1. bahan bahannya enak gtu ya slurp #eh ...woaa langsung di coba ah ... nice thread sis ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis, yg paling enak tuh oat + susu, bisa buat cemilan sehat juga tuh >w<
      thanks sis :)

      Delete
  2. Bermanfaat banget nih dear infonya. Langsung aku save loh linknya hihihi. Nice info ^^

    Join my 1st giveaway yuk :)
    http://sabinebeautysecret.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sis, jd malu nih (ノ∀`♥)

      sipsip

      Delete

Powered by Blogger.

Blogger Ceria

BeautieSquad